Sabtu, 22 Maret 2014

Beras Merah Organic Malang 1 Kg Kemasan Plastik

Beras Merah Organic Malang 1 Kg Kemasan Plastik

Beras Merah terbaik Indonesia Paket 1 Kg Kemasa Plastik. Beras Merah ini dihasilkan dari lokasi terbaik di Indonesia yaitu Malang

Beras ini ditanam di lahan pilihan, dengan teknik budidaya khusus, serta diawasi secara ketat, menggunakan pupuk organik istimewa dan agensi hayati tanpa aplikasi pestisida kimia, sehingga menghasilkan beras yang berkualitas dan aman dikonsumsi.

1 Kg beras ini cukup untuk konsumsi 1 bulan konsumsi keluarga anda.

Beli di Lanjar

Beras Merah Sumber Nutrisi terbaik

Beras Merah sampai sekarang tidak kita temukan di budi dayakan dalam jumlah besar ssebagiman beras putih yang terhampar di berbagai lahan pertanian, mungkin karena jumlah produksi yang tidak sebanyak beras putih, Namun hal ini justru menguntungkan karena beras merah hanya di tanam secara terbatas dan biasanya secara organik ( alami tanpa pupuk kimia dan pestisida), dan hanya di tanam secara exclusive oleh petani di daerah pegunungan yang subur dan alami. Beras merah bahkan di kenal sebagai beras makanan para raja-raja di jawa karena exclusivenya.

Beras Merah Organic Malang

Beras merah merupakan sumber nutrisi yang baik untuk menu diet diabetes karena secara spesifik memiliki keistimewaan kandungan pada bekatulnya ( jawa : katul / ilmiahnya :aleuron) mengandung gen yang memproduksi antosianin yang merupakan sumber warna merah atau ungu. Beras merah sudah dikenal sejak tahun 2800 SM. Oleh para pengobat tradisional ( tabib) pada saat itu beras merah ini dipercaya memiliki kandungan obat yang dapat memulihkan kembali rasa tenang dan damai. Banyak penulis di Asia Timur masa dahulu menyatakan bahwa beras merah adalah jenis makanan yang dapat di pakai untuk menyembuhkan berbagai penyakit karena kandungan spesifiknya dan keseimbangan alamiahnya secara organik. Berbagai penelitian pada masa kini, dari para ahli bidang kesehatan telah pula mengkonfirmasi kebenarannya

Anatomi beras

Beras Merah secara biologi terdiri dari 3 bagian utama :

  • Bekatul (aleuron), lapis terluar yang sering kali ikut terbuang dalam proses pemisahan kulit,
  • Biji Beras Utama (endosperma), tempat sebagian besar pati dan protein beras berada, dan
  • Mata Beras (embrio) , yang merupakan calon tanaman baru (dalam beras tidak dapat tumbuh lagi, kecuali dengan bantuan teknik kultur jaringan). Dalam bahasa sehari-hari, embrio disebut sebagai ( mata beras)

Beras merah memiliki kandungan karbohidrat yang rendah tetapi justru memiliki nilai energi yang lebih tinggi dari beras putih oleh karena itu beras merah sangat baik di pakai sebagi menu diet diabetes.

Selain itu beras merah lebih kaya protein daripada beras putih, hal ini mungkin disebabkan oleh kandungan tiaminnya yang lebih tinggi dari pada bersa putih, Tiamin berfungsi sebagai koenzim berbagai reaksi metabolisme energi, untuk dekarboksilasi oksidatif piruvat menjadi asetil KoA dan memungkinkan masuknya substrat yang dapat dioksidasi ke dalam siklus krebs guna pembentukan energi.

Kekurangan tiamin dalam tubuh bisa mengakibatkan gangguan pada sistem syaraf dan jantung. Gangguan ini bila keadaannya berat kita kenal sebagai beri-beri yakni gejala awalnya di kenal nafsu makan berkurang, gangguan pencernaan, sembelit, mudah lelah, semutan, jantung berdebar, dan refleks berkurang.

Unsur nutisi penting yang lain dari beras merah diperkirakan juga berpengaruh pada peningkatan energi beras merah adalah fosfor ,melalui proses fosforilasi, fosfor mengaktifkan berbagai enzim dan vitamin B dalam pengalihan energi pada metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Nutrisi Penting lain dari beras merah adalah selenium , Selenium merupakan elemen kelumit (trace element) yang merupakan bagian esensial dari enzim glutation peroksidase. Enzim ini berperan sebagai katalisator dalam pemecahan peroksida menjadi ikatan yang tidak bersifat toksin-peroksida. Toksin-peroksida dapat berubah menjadi radikal bebas yang mampu mengoksidasi asam lemak tidak jenuh dalam membran sel, hingga merusak membran tersebut menyebabkan kanker, dan penyakit degeneratif lainnya. Dalam kecantikan, kandungan Nurisi selenium dapat mencegah penuaan dini.

Dan hal penting mengapa beras merah sangat baik sebagai Nutrisi diabetes adalah karena Beras merah merupakan sumber serat yang baik. Beras merah adalah suatu karbohidrat kompleks yang sehat yang tidak cepat di ubah menjadi gula oleh tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

Jadi mulai sekarang gantilah beras putih anda dengan beras merah untuk menu makan anda dan ini akan sangat membantu mengontrol kadar gula darah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar